Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Saturday, October 8, 2011

Selangor Travelling and Go Home

My Selangor Story 2011 – Day 5

Hari terakhir di Selangor ini memang sangat menyedihkan bagi kita semua. Kami semua harus berpisah pada jam dan waktu yang berbeda ke bandara. Ada yang mendapat pukul 06.30, 08.00, 10.00, dan 12.00 dengan penerbangan pesawat Firefly. Kami mengawali hari ini dengan mandi, mengemas koper, dan sarapan di restaurant yang ada di Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie. Tak lupa kami menggunakan Celcom untuk menelepon kerabat kami di Indonesia dan Malaysia yang kami tinggalkan selama 5 hari.

Sembari menunggu, satu persatu dari kami harus pulang kembali ke daerahnya masing-masing. Sedihnya… Amelia Tan, Fairuz, dan Dian Azura pun terlihat sangat sedih harus melepas kepergian blogger-blogger di My Selangor Story 2011 ke bandara. Sebagai kontestan terakhir yang mendapatkan penerbangan malam, saya menjadi orang Indonesia terakhir yang meninggalkan Selangor.

Pukul 13.00, setelah semua finalis pulang ke daerah mereka masing-masing, saya mendapatkan benefit khusus sebagai peserta terakhir yang tersisa dan berasal dari Indonesia. Saya akan dibawa berjalan-jalan mengelilingi Selangor dan shopping untuk berbelanja oleh-oleh di Selangor. Sebelumnya saya dibawa dengan kendaraan Tourism Selangor oleh Hazreen dan kantor Tourism Selangor. Saya melihat bangunan Tourism Selangor sangat strategis karena letaknya yang dekat dengan Masjid Biru.

Setelah itu, saya dibawa ke mal yang memiliki wahana Sunway Lagoon. Di sana, saya dibawa berkeliling sejenak untuk melihat-lihat tempat belanja yang ada. Sayang karena keterbatasan waktu, saya tidak bisa berlama-lama dan harus beranjak ke tempat wisata selanjutnya. Saya pun dibawa ke pusat perbelanjaan Pasaraya Besar Mydin untuk berbelanja makanan-makanan khas Malaysia. Cihuy!

Dengan semangat, saya memasukkan belanjaan ke troli dan membayarnya di kasir. Berhubung keterbatasan waktu, kami pun makan di Nasi Kandar Padang Kota. Meskipun acara tour My Selangor Story 2011 sudah usai, saya tetap ditraktir untuk makanan yang menggiurkan. Slurp! Terima kasih Sher dan Hazreen buat pelayanannya yang memuaskan. Setelah makan, kami pun pergi ke airport untuk melakukan check in.

Saya pun tiba di Sky Park Terminal pada pukul 17.00. Sembari menunggu pesawat Firefly yang akan membawa saya, saya pun menelepon kerabat dan orang tua yang ada di Indonesia dengan Celcom. Tarif yang murah membuat saya bingung bagaimana cara menghabiskan RM 50 yang saya punya dengan bijak. Akhirnya, pesawat Firefly pun tiba dan saya pun harus mengatakan Good Bye pada Selangor. Hiks… Perjalanan saya bersama My Selangor Story 2011 di Selangor pun berakhir.

Selama di perjalanan, saya tak henti-hentinya merenungkan begitu banyak pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan selama di Selangor. Saya pun tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung pada pukul 21.00. Yah, My Selangor Story penuh dengan kejutan dan pastinya akan menjadi sebuah momen sejarah kehidupan saya yang tidak terlupakan.

Terima kasih kepada sponsor yang mendukung dan support My Selangor Story 2011 di hari yang kelima dan terakhir
Organizer : Horizon Communications

Official Tourism Board : Tourism Selangor

Official Airline : Firefly

Official Hotel : Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie

I’m on THE CUBE! Are you? : THE CUBE

You can see this posting at My Selangor Story 2011 - Day 5
This is end of the trip, but don't worry you can read My Inspirational Notes of MSS 2011 - Day 1