Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Saturday, September 20, 2014

Jalan Berliku Menuju Situ Sangkuriang

Lomba Menulis Artikel KlikHotel
Tema : "Indonesia Kebanggaanku"




Jalan Berliku Menuju Situ Sangkuriang

Situ Sangkuriang

            Perjalanan yang berkesan terkadang tidak lahir dari segala sesuatu yang sudah diatur sedemikian rupa, melainkan juga karena adanya ketidakpastian, tantangan, dan lika-liku yang terjadi tatkala kita menuju ke sebuah destinasi. Sebagai orang Indonesia, terkadang kita memilih berlibur ke luar negeri karena lebih bergengsi, bisa menambah cap paspor, dan selfie dengan monumen yang merepresentasikan kota atau negara tersebut. Padahal, Indonesia mempunyai beragam wisata yang mampu membuat kita takjub dengan caranya yang luar biasa.

            Situ Sangkuriang, misalnya. Dam yang terletak di Taman Wisata Kebun Kina Bukit Tunggul ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai ketenangan, kedamaian, dan relaksasi. Tempat wisata ini dapat diakses dari dua lokasi yang berbeda, yakni Lembang dan Ujung Berung. Hanya saja, jangan bayangkan Anda akan menikmati jalanan yang mulus layaknya di Singapore karena perjalanan menuju Situ Sangkuriang adalah liburan seru itu sendiri.

            Perjalanan menuju Situ Sangkuriang sangat cocok dilakukan dengan mengendarai sepeda motor. Sepanjang perjalanan, mata Anda akan disuguhi panorama alam yang luar biasa indah. Rimbunnya hutan, hijaunya sawah, dan struktur rumah penduduk yang mengikuti kontur geografis Kota Bandung yang naik turun menjadi sebuah sajian yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya itu, udara yang sejuk dan bunyi burung berkicau serasa membawa Anda kembali pulang ke kampung halaman era 1990 dulu.

            Waktu pun serasa terhenti tatkala melihat anak sekolah berjalan santai sambil bercanda ketika pulang sekolah. Tak lupa keramahtamahan penduduk setempat yang tersenyum tatkala kita melewati kawasan rumah penduduk yang padat. Anda pun akan dikejutkan oleh lika-liku jalan yang sangat menantang, menurun, menanjak, dan penuh bebatuan. Di sinilah Anda akan merasakan sensasi perjalanan penuh perjuangan. Seperti kata pepatah, ada harga yang harus dibayar untuk menikmati tujuan.

            Jalanan yang berbatu, terjal, dan curam menjadi tantangan yang harus kita tempuh sebelum akhirnya bisa mencapai kawasan Taman Wisata Kebun Kina Bukit Tunggul dengan penuh perjuangan. Sesampainya di lokasi, terdapat peta besar yang akan menunjukan letak Situ Sangkuriang. Tak lupa ada juga Curug Batu Sangkur yang menarik dan sayang untuk dilewatkan tatkala memasuki kawasan ini. Jangan lupa juga untuk membayar Rp 5.000,00 sebagai tarif karcis masuk Taman Wisata Kebun Kina ini.

            Sesampainya di Situ Sangkuriang, Anda tidak akan berpikir lagi bagus atau tidaknya suatu destinasi, melainkan memaknai arti dari sebuah perjalanan. Berjibaku dengan jalan yang rusak, menahan pantat yang panas akibat jalan berlubang, dan melewati lekukan jalan yang menantang adalah cerita perjalanan heroik yang bisa kita banggakan, minimal untuk diri kita sendiri bahwa kita mampu menaklukan tantangan tersebut.

            Panorama alam yang eksotis, rimbunnya pepohonan, dan ketenangan yang ada menjadi obat relaksasi dalam membebaskan diri dari tekanan rutinitas yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Sepulang dari Situ Sangkuriang, pasti Anda akan jauh lebih bersemangat dalam menjalani hari dengan jiwa pemberani.

            Situ Sangkuriang mungkin bukanlah tempat yang cocok bagi Anda yang menyukai keramaian, belanja, kuliner, dan fashion. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan. Kita takkan disuguhkan segala sesuatu yang serba teratur, melainkan dihadapkan pada ketidakpastian, tanda tanya besar, dan penantian dari perjalanan yang serba sulit dan terjal. Sebagai ganjarannya, kita mendapatkan pemandangan alam yang mungkin hanya diketahui mereka yang menyukai dan memaknai arti dari sebuah perjalanan.

            Sesudah capek mengeksplorasi Situ Sangkuriang dengan touring, kini saatnya bagi kita untuk kembali beristirahat ke hotel. Berbicara tentang hotel, maka KlikHotel.com adalah tempat yang tepat bagi kita untuk mencari penginapan yang tepat selama berada di Bandung. Dengan fitur pencarian yang mudah, kita bisa menemukan hotel sesuai dengan budget dan fasilitas yang kita inginkan. Tak usah lagi capek-capek cari hotel door to door setelah asyik mengeksplorasi Situ Sangkuriang.

            Belum lagi KlikHotel.com itu rajin menawarkan diskon hingga 72%. Kita pun tidak perlu bingung karena konfirmasi instan, aksesnya bisa dilakukan selama 24 jam dalam 7 hari, dan customer servicenya siap membantu kita dengan ramah jika kita memerlukan penjelasan lebih lanjut. Kelebihan lainnya, Anda juga akan mendapat bonus point reward yang bisa ditukarkan dengan potongan harga tatkala melakukan pemesanan di masa mendatang. Asyik banget ya liburan sama KlikHotel.com.

            Itulah alasan mengapa aku bangga menjadi orang Indonesia. Indonesia tidak hanya berbicara tentang destinasi, melainkan juga kisah perjalanan menuju destinasi yang membuat kita sadar bahwa alam Indonesia begitu luas dan menarik untuk dijelajahi. Selain itu, selalu ada surga tersembunyi yang ada di setiap belokan jalan yang kita temui. Tak lupa, ada KlikHotel.com yang membuat kita bangga bahwa orang Indonesia juga bisa memudahkan turis dengan fitur pencarian penginapan yang terjangkau, mudah, dan canggih.

            Indonesia memang benar-benar kebanggaan sejatiku!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment