Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Saturday, October 8, 2011

Makarena, Friendship, and Spirit

My Selangor Story 2011 – Day 4

Makarena, Friendship, and Spirit

Sinar matahari pagi mulai menyinari Long House yang menjadi tempat bermalam kami di Awana Genting Highlands. Dengan cepat, kami mandi, berganti pakaian, dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Pukul 07.00, kami memulai aktivitas hari ini dengan skreching atau perenggangan badan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Ridha. Setelah itu, kami dibawa menuju hutan lindung yang ada di Awana Genting Highlands untuk berfoto-foto dan menikmati keindahan alam di pagi hari.

Capek setelah berolahraga pagi pun terhapuskan dengan sarapan lezat yang disajikan di Pasar Ikan Bakar pada pukul 09.00. Dengan lahap, kami memakan berbagai menu yang ada sebagai perbekalan untuk melakukan kegiatan selanjutnya. Sehabis breakfast, kami pun diminta mempersiapkan diri untuk melakukan obstaicle games. Kami pun beranjak menuju lapangan yang semalam menjadi tempat eksekusi ulang tahun Niger. Hehe…

Kami pun diberi pengarahan tentang games yang akan kami lakukan. Semua blogger yang ada dibagi menjadi 5 grup. Masing-masing grup harus saling bekerja sama dalam menyelesaikan tantangan yang ada. Sayangnya, Pamela dan Niger tidak bisa ikut bermain bersama kami karena kondisi fisik yang kurang memungkinkan. Sebelum bermain obstaicle, kami berdansa Makarena terlebih dahulu untuk membakar semangat kami. Yeah, makarena!

Finally, kami pun harus berjalan menanjak dan menuruni bukit sebelum akhirnya bermain wahana obstaicle yang disediakan. Saya cukup syok begitu melihat begitu banyak genangan air yang harus kami lewati dan tidak boleh dilompati. Saya berpikir bagaimana nasib sepatu saya dan cara membawanya ke Indonesia. Kami pun mendapat pengarahan akhir dan mulai memainkan wahana obstaicle dengan penuh semangat.

Medan yang kami tempuh bervariasi. Mulai dari berjalan di genangan lumpur, menanjak papan kayu, hingga berjalan di atas papan keseimbangan. Semua sangat menyenangkan. Kami harus saling bantu membantu untuk menyelesaikan setiap permainan yang ada. Kami juga harus siap berbasah-basah ria dalam menikmati permainan ini. Pokoknya obstaicle games is the best! Satu persatu tim pun mengakhiri permainan ini dengan semangat.

Setelah semua tim menyelesaikan permainan, kami pun bergoyang makarena di lapangan bersama-sama. Dengan goyangan dan gerakan badan yang lepas, kami semua berdansa secara bebas. Akhirnya, tiba saatnya kami ditantang untuk mengungkapkan unek-unek kami seputar acara yang kami lewati selama 2 hari di Awana Genting Highlands. Ridha maju mewakili blogger Indonesia, Feeq maju mewakili blogger Singapore, dan Hafiz maju mewakili blogger Malaysia.

Rangkaian kegiatan di Awana Genting Highlands pun berakhir sudah. Kami segera membersihkan badan yang penuh dengan lumpur, berganti pakaian, dan bersiap untuk meninggalkan kompleks perkemahan di Long House ini. Hiks… berat rasanya harus berpisah dengan semua kegembiraan ini. Pukul 11.00, kami pun berjalan keluar dari Long House menuju restoran Awana Genting Highlands.


Makan siang yang tersaji di restoran ini sangatlah beragam dan terlihat lezat. Kita bisa memilih berbagai makanan dan melupakan program diet kita melihat menu makanan yang membuat lidah kita bergoyang. Sambil makan, kami diberikan kata sambutan terakhir dari management Awana Genting Highlands. Tak lupa grup 5 mendapatkan penghargaan khusus dan hadiah spesial dari panitia karena kekompakan dan kerja sama mereka dalam menyelesaikan obstaicle games. Congrats, Guys!


Kami pun beranjak menuju Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie pada pukul 13.00. Seperti biasa, rasa kantuk mulai menyergap diri kami dan beberapa dari kami mulai tertidur pulas. Pukul 15.00, kami pun tiba di Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie. Dengan cepat, kami menuju lobby untuk pembagian kunci kamar. Saya mendapatkan Feeq sebagai roommates di hari terakhir My Selangor Story 2011 ini.

Sesampainya di kamar, saya pun mulai membenahi barang bawaan dan mempersiapkan diri untuk finale dinner yang akan digelar malam ini. Saya menyempatkan diri untuk mengelilingi hotel dan melihat fasilitas-fasilitas yang ada di Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie. Hotel ini memang memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan pemandangan alam yang luar biasa.

Tak terasa waktu makan malam pun tiba. Pukul 19.00, kami diajak menuju The Mix untuk menghadiri makan malam terakhir di My Selangor Story 2011. Saya mengenakan pakaian batik yang menjadi pakaian kebanggaan Indonesia yang sudah diakui UNESCO pada 2 Oktober 2009. Saya melihat hampir semua kontestan berdandan dengan rapi dan terlihat sangat menawan. Waw I will miss you all, Guys!



Kami mendapatkan pengarahan dari Amelia Tan tentang acara malam ini dan segala hal yang berkaitan dengan kompetisi My Selangor Story 2011. Sajian makan malam yang kami nikmati malam ini pun sangat lezat. Menu yang disajikan di The Mix sangat bervariasi dan menggiurkan. Kami pun berbincang dan berfoto-foto menyadari bahwa malam ini adalah malam terakhir kami bersama di Selangor.

Pukul 22.00, kami mendapatkan hiburan live music dari The Mix. Sebelumnya Dian Azura menyuruh seluruh kontestan My Selangor Story 2011 untuk mempersiapkan kejutan bagi Amelia Tan yang kebetulan berulang tahun pada 1 Oktober 2011. Kami berdansa dan bergoyang bersama hingga larut malam. Tiba saatnya merayakan ulang tahun Amelia Tan dengan bernyanyi Happy Birthday dan meminta beliau menyanyi untuk kami semua. Suara Amelia ternyata memang memukau!

Akhirnya, kami pun mengakhiri kegiatan hari ini dengan kembali ke kamar kami masing-masing. Kami juga harus mengembalikan kamera Pentax yang kami pinjam pada Lao Youzi sebelum kami berpisah satu dengan yang lain esok hari. Hmmmm… hari ke-4 My Selangor Story ini memang penuh dengan cerita, canda, dan tawa. Tak terasa besok adalah hari terakhir yang menyedihkan.

This is My Selangor Story Day 4 with makarena, friendship, and spirit. Rasanya tak ingin esok cepat tiba mengingat perpisahan sudah menanti kami di depan mata.

Terima kasih kepada sponsor yang mendukung dan support My Selangor Story 2011 di hari yang keempat
Organizer : Horizon Communications

Official Tourism Board : Tourism Selangor

Official Hotel : Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie

Official Resort : Resort World Genting

Official Restaurant : The Mix

Official Camera : Pentax


You can see this posting at My Selangor Story 2011 - Day 4
Join with me to see how beauty and awesome Selangor in My Selangor Story 2011 - Day 5

1 comment:

  1. Sound interesting! i want go to awana genting highlands after read this posting.

    ReplyDelete