Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Friday, August 29, 2014

Pelabuhan Ratu, Pantai Eksotis nan Mistis

Blog Contest Share Your Traveling Moment Cap Panda
Tema : "Traveling ke Pantai Indonesia"

Pelabuhan Ratu, Pantai Eksotis nan Mistis
            Pantai itu identik dengan kursi malas, payung, orang yang sedang berjemur, olahraga air, hingga anak-anak yang sibuk membuat istana pasir. Stigma pantai ideal ini membuat banyak orang berbondong-bondong datang ke pantai yang mampu mewujudkan citra tersebut. Padahal, pantai tak selamanya berbicara tentang cara menghitamkan kulit atau tengkurap berjam-jam di tengah terik sinar matahari. Pantai seyogianya menyajikan sebuah keunikan dan ciri khas tersendiri, sehingga pantai lebih dari sekadar pantai pada umumnya.
            Jika Anda hanya mempunyai sedikit waktu untuk jalan-jalan, Pelabuhan Ratu bisa menjadi salah satu alternatif wisata pantai yang Anda kunjungi bersama keluarga. Pantai yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini menyuguhkan wisata pantai yang lengkap, unik, dan mistis. Kita tidak hanya bisa menikmati angin sepoi-sepoi di pantai, tetapi juga bisa berselancar, melihat karang berbentuk tungku, sampai menguji nyali dengan mengunjungi kamar Nyi Roro Kidul, penguasa laut selatan.
            Destinasi ini bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam dari Kota Sukabumi. Lokasinya yang agak terpencil dan jauh dari keramaian membuat Pantai Pelabuhan Ratu serasa menjadi milik pribadi. Jangan lupa untuk membawa bekal dan tikar dari rumah karena suasana pantai ini sangat cocok untuk piknik dengan keluarga. Setelah piknik, Anda bisa bermain ombak sejenak. Namun bagi yang ingin berenang, harap memperhatikan batas area terlarang karena arus ombak Pantai Pelabuhan Ratu sangat berbahaya dan bisa menelan korban jiwa.
            Bagi Anda penggemar selancar bisa berkunjung ke 9 titik lokasi berselancar dengan ombak yang bervariasi, mulai dari Batu Guram, Karang Sari, Samudera Beach, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh, dan Ujung Genteng. Anda yang ingin melihat struktur batu karang yang eksotis, bisa berkunjung ke Pantai Karanghawu. Sayangnya, pantai ini hanya bisa dinikmati secara visual karena tidak bisa digunakan untuk berenang. 
            Salah satu daya tarik utama Pantai Pelabuhan Ratu adalah keberadaan kamar 308 di Samudera Beach Hotel yang mitosnya dihuni Nyi Roro Kidul. Hotel mewah yang didirikan atas inisiatif Presiden Soekarno pada masanya ini juga menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan selama berada di Pelabuhan Ratu. Jika Anda ingin menguji nyali untuk melihat langsung seperti apa kamar yang konon ditempati Nyi Roro Kidul tersebut, Anda bisa membayar secara sukarela pada petugas hotel.
            Petugas Samudera Beach Hotel akan membawa Anda memasuki kamar yang bernuansa serba hijau ini, mulai dari seprei tempat tidur, hingga ornamen-ornamen yang ada didalamnya. Tak ketinggalan ada aroma dupa yang menambah kesan mistis pada siapapun yang berkunjung. Sesajen pun disiapkan sebagai suguhan bagi sang penguasa laut selatan ini. Tentu berkunjung ke kamar 308 ini menjadi sebuah pengalaman mistis yang tak terlupakan dan membuat bulu kuduk Anda berdiri melihat nuansa dan kesan yang diberikan.
            Setelah capek jalan-jalan di pantai, tiba saatnya untuk kembali bersantai di Pantai Pelabuhan Ratu sambil menikmati suasana matahari terbenam. Jangan lupa minum Liang Teh Cap Panda untuk memulihkan kembali stamina dan kesegaran tubuh Anda setelah seharian bermain di pantai dan menguji nyali di Samudera Beach Hotel. Kandungan alami yang ada dalam Liang Teh Cap Panda pasti membantu Anda meredakan panas dalam, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan sariawan. Anda tak perlu khawatir berwisata kuliner sepulang dari Pantai Pelabuhan Ratu berkat Liang Teh Cap Panda.
            Maka dari itu, mari kita jelajahi Pantai Pelabuhan Ratu yang eksotis dan mistis bersama Liang Teh Cap Panda agar wisata Anda tetap ceria, segar, bersemangat, dan bebas panas dalam!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment