Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Thursday, October 6, 2011

Ready To Wet?

My Selangor Story 2011 – Day 2

Hari yang baru sudah tiba. Saatnya kami memulai aktivitas hari ini dengan penuh semangat. Kami mulai mengawali aktivitas hari ini dengan mandi dan mempersiapkan diri untuk sarapan di Bila Bila Restaurant pada pukul 07.30. Dengan menu makanan yang bervariasi dan lezat, saya memakan dengan lahap makanan yang disajikan. Pemandangan restaurant ini juga boleh dikatakan sangat memukau karena menghadap Infinity Swimming Pool dan laut lepas yang indah.

Pemandangan menarik yang saya temukan pagi ini adalah surutnya air laut hingga terlihat ke permukaan. Awalnya saya berpikir ini adalah sinyal akan terjadinya tsunami. Setelah bertanya pada karyawan hotel, saya baru menyadari bahwa itu adalah fenomena alam yang biasa terjadi di Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa. Saya juga menemukan banyak turis asing yang berasal dari Taiwan dan Jepang yang berwisata di sini. Sungguh pemandangan yang sangat menarik.

Pengalaman berkesan lainnya tentang Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa adalah kami harus menggunakan kendaraan untuk menuju lokasi kamar kami. Saya kebetulan menginap di kamar 526 yang sangat jauh ditempuh dengan berjalan kaki. Dengan kendaraan yang berjalan menjemput kami, kami berhasil “menyelamatkan” kaki kami dari pegal-pegal akibat berjalan. Hehe…

Setelah makan pagi, kami diajak menuju pantai untuk melakukan water activities. Kami dibawa menuju private beach yang ada di Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa pada pukul 10.00. Setelah itu, kami diberikan perlengkapan untuk melakukan water activity, seperti pelampung dan lain sebagainya. Permainan air yang tersedia cukup banyak, mulai dari kayaking, snorkeling, dan masih banyak lainnya. Saya sangat menikmati momen-momen ini.

Tanpa ragu-ragu, kami meluncur menuju pantai dan berbasah-basah ria. Ready to wet? Ya kami harus siap basah untuk menikmati kesenangan water activity ini. Saya mencoba kayaking dengan Fahmi. Walaupun arah kayak kami tidak jelas, namun akhirnya kami bisa tiba kembali ke pantai dengan selamat. Hehe… Setelah semua water activity selesai, kami diperbolehkan kembali ke kamar untuk mengganti pakaian dan bersiap untuk makan siang di Sepoi-Sepoi Restaurant pada pukul 12.00.

Setelah mandi dan berganti pakaian, kami pun berkumpul di Sepoi-Sepoi Restaurant untuk makan siang. Amelia Tan memberikan kami pengarahan tentang aktivitas yang kami lakukan selanjutnya, yakni Bicycle Tour ke hutan mangrove yang ada di sekitar hotel. Kami pun dibagi dalam 2 grup, yakni Grup 1 dan Grup 2. Grup 1 mengunjungi tempat menarik di sekitar hotel. Sementara grup 2 diajak mengunjungi tempat penangkaran kepiting. Kebetulan saya berada di Grup 2 sehingga harus menunggu tim lainnya untuk datang.

Fairuz ternyata begitu murah hati dan membelikan saya es krim gratis! Slurp… saya pun memakan es krim tersebut dengan lahap di tengah siang hari yang terik. Setelah Grup 1 tiba, kami pun mulai mengayuh sepeda kami menuju tempat penangkaran kepiting. Sensasi bersepeda di tengah siang hari yang terik dan jalan pedestrian sungguh luar biasa. Saya serasa berada di hutan belantara dengan berbagai keindahannya. Kami bersepeda selama kurang lebih 1 jam sebelum akhirnya kembali ke tempat semula.

Setelah bermandi keringat, kami pun diajak ke Sepoi-Sepoi Restaurant untuk mendengarkan pengarahan dari Amelia Tan pukul 15.00. Kami dipinjamkan kamera Pentax yang menjadi official camera My Selangor Story 2011. Waw saya mendapat Pentax Camera berwarna hitam yang ringan. Hasilnya pun sangat jernih dan memukau. Thanks Pentax for your excellent camera. Kami pun dipersilahkan menuju Bila Bila Restaurant untuk menikmati snack yang telah disediakan. Setelah beraktivitas, semua makanan yang kami makan pun terasa lezat.

Kami pun diberikan waktu untuk beraktivitas dan diharuskan berkumpul di ballroom pada pukul 19.00. Selama waktu itu, kami mandi, tidur, dan mempersiapkan diri untuk menikmati gala dinner yang disiapkan management Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa. Saya pun memakai baju smart casual dan masuk ke ballroom yang sudah disulap menyerupai acara resepsi pernikahan.

Makanan yang disajikan sangat bervariasi. Mulai dari seafood hingga soup ada semua tersaji untuk menjamu tamu hotel yang ada. Setelah mengambil makanan, kami diajak untuk menyaksikan pertunjukkan tradisional masyarakat Malaysia. Sambil menonton, saya mengisi perut saya yang keroncongan dengan berbagai dessert yang ada. Yummy! Program diet harus dihapuskan selama tour ini. Singkat kata, setelah acara pertunjukkan selesai, kami pun berfoto bersama. Cheese!

Setelah itu, kami menuju kamar Amelia Tan untuk diberikan breafing seputar kegiatan pada esok hari. Kami juga mendapat pulsa tambahan sebesar 50 RM. Tapi khusus saya yang menang di kuis Twitter, saya berhasil mendapat 100 RM. Yes! Saya pun kembali ke kamar, sementara teman sekamar saya kembali berjalan-jalan ke Restoran Senandung Malam untuk meminum-minuman ringan. Kegiatan hari ini sangat padat dan membuat mata saya mengantuk. Hoammmm…

Mata saya pun terpejam dan bersiap untuk menantikan tantangan di hari selanjutnya dengan penuh semangat.

Terima kasih untuk pelayanan sponsor My Selangor Story 2011 di hari yang kedua
Organizer : Horizon Communications

Official Tourism Board : Tourism Selangor

Official Resort & Spa : Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa

Official Camera : Pentax

Sebagai informasi, saya akan memberikan tarif hotel Golden Palm Tree Iconia Resort & Spa untuk bahan pertimbangan Anda menginap di hotel mewah ini.
Travelers Palm Villas : Single (RM 730.80), Double (RM 812.00), Triple (RM 1020.80), AIP (RM 1198 for 2 paxs)
Premier Travelers Palm Villa : Single (RM 788.80), Double (RM 870.00), Triple (RM 1078.80), AIP (RM 1278 for 2 paxs)
Canary Palm Villas (2 bedrooms) : Single (RM 1763.20), Double (RM 1763.20), Triple (RM 1763.20), Quad (RM 1763.20)
Ivory Palm Villas (2 bedrooms) : Single (RM 1995.20), Double (RM 1995.20), Triple (RM 1995.20), Quad (RM 1995.20)
Royale Palm Villas (3 bedrooms) : Single (RM 3549.60), Double (RM 3549.60), Triple (RM 3569.60), Quad (RM 3549.60)
- All the above room rates include breakfast
- All inclusive packages includes 5 meals : Breakfast, Lunch, Dinner, and 2 snacks & beverage
- Room rate is nett inclusive 6% govt tax and 10% service charge
- For more information, please call 03-3182 3600
Website : www.goldenpalmtree.com

You can see this posting at My Selangor Story 2011 - Day 2
Enjoy your fantastic experience in Selangor at My Selangor Story 2011 - Day 3

1. Really fantastic posting. I wish you win this contest!

2. I really give you 2 thumbs up for your reports! Nice and perfect!

3. yakin deh kamu pasti menang. Semangat ya!

4. Kualitas reviewnya oke banget. I love your writing skill deh!

5. Your writing is flow as water and make me as in Selangor. Very good!

6. Make your parents proud to be a winner ya! Your writing is good!

7. For someone who was traveling without a family for the first time, you didn't sound nervous at all! Love the photos too :) You have a signature smile ya?

8. Nice photo and reports!