Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Thursday, October 6, 2011

The Journey Has Began

My Selangor Story 2011 – Day 1

Masih segar di ingatan saya, iklan My Selangor Story 2011 yang saya lihat di Facebook ads pada 2 September 2011. Iklan kecil yang sederhana ini membuat saya termotivasi untuk mengikuti My Selangor Story yang diadakan untuk ke-2 kalinya. Dengan penuh semangat, saya membuat video perkenalan diri saya dengan sebaik-baiknya dan memasukkan postingan pada 4 September 2011. Setelah itu, saya hanya berdoa agar saya bisa masuk dalam Top 30 My Selangor Story.

Ternyata Tuhan mengabulkan doa saya. Antara percaya dan tidak, saya terpilih menjadi Top 30 My Selangor Story 2011. Saya sangat senang dan bersyukur bahwa kesempatan yang mungkin datang sekali seumur hidup ini datang pada diri saya sebagai blogger muda. Saya pun mempersiapkan diri dan selalu mengupdate kabar terbaru tentang acara ini dengan Amelia Tan, selaku kru dari Horizon Communications tentang tiket pesawat dan berbagai hal yang harus saya persiapkan sebelum berangkat ke Malaysia.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga, 28 September 2011. Saya berangkat dari rumah pukul 06.00 dan tiba di Bandara Husein Sastranegara pukul 07.30. Dengan cepat, saya melakukan check-in di counter Firefly Bandung dan masuk ke ruang tunggu. Tak lupa saya juga melambaikan tangan pada kedua orang tua dan kakak saya yang dengan setia mengantar saya hingga ke bandara. Saya juga menyadari bahwa ini adalah pengalaman pertama saya melakukan perjalanan ke luar negeri seorang diri. That’s way the journey has began now!

Pesawat Firefly boleh dikatakan sangat bagus dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan konsumen. Dengan pramugari yang sangat ramah, serta makanan yang lezat di pesawat, yakni Muffin dan es teh, saya sangat menikmati perjalanan saya di pesawat. Perjalanan selama 2 jam pun tak terasa dan berat rasanya berpisah dengan Firefly. Hehe… Thanks Firefly for your good services! Saya pun tiba di Sky Park Terminal, Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah pada pukul 11.00 dengan selamat.

Sesampainya di airport, saya disambut oleh kru Tourism Selangor, yakni Hazreen, Sher, dan Dian yang cantik. Saya diajak berkumpul di Starbuck Coffee untuk menunggu kedatangan finalis lainnya. Sembari menunggu, saya menyempatkan diri untuk makan siang di airport bersama Siti, salah satu kontestan Malaysia yang masuk Top 30. Saya memesan mixed rice seharga 4,5 RM dan limau ais seharga 1,5 RM. Sensasi rasanya menggoyang lidah.

Akhirnya, setelah semua kontestan berkumpul kira-kira pukul 15.00, khususnya yang transit dari Singapore, kami pun dibawa dengan bus pariwisata Tourism Selangor menuju Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie untuk mengikuti Press Conference yang dihadiri Yang Berhormat Puan Elizabeth Wong, selaku Menteri Pariwisata Negeri Selangor. Beliau memberikan sambutan dan apresiasi pada My Selangor Story untuk mempromosikan wisata di Selangor. Tak ketinggalan Amelia Tan, selaku penggagas acara My Selangor Story dan Dian Azura, duta My Selangor Story yang memberikan sambutan singkat mereka di panggung.

Setelah berbagai sambutan, kami pun diajak menikmati snack ringan yang disediakan Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie. Kami bisa melihat The Mix sebagai official restaurant yang menyajikan begitu makanan lezat untuk peserta. Setelah perut kami terisi, kami sempat berkenalan dan beramah tamah dengan peserta lain dari Indonesia, Singapore, dan Malaysia. Setelah itu, pukul 18.00, kami dibawa menuju Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa untuk beristirahat.

Perjalanan yang jauh dan membuat badan pegal-pegal karena duduk di bus tidak membuat saya kehilangan stamina. Sepanjang perjalanan, saya melihat begitu banyak kebun Palem berjejeran sepanjang jalan. Sungguh pemandangan yang menakjubkan. Pukul 20.00, kami pun tiba di Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa dan mendengarkan pengarahan Amelia Tan untuk makan malam dan kegiatan esok hari.

Singkat kata, kami dibagikan kunci kamar dan meletakkan barang-barang bawaan kami di kamar hotel. Kami pun beranjak menuju Sepoi-Sepoi Restaurant untuk menikmati makan malam pertama kami di Selangor. Pada makan malam ini juga kami dibagikan X-pax dari Celcom untuk bertelepon dan berkomunikasi selama di Selangor. Malam pun menjelang dan akhirnya setelah makan malam, kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

Teman sekamar saya kebetulan belum bisa tidur dan mereka pun berkumpul bersama Dian Azura dan Lau Youzi untuk pergi ke tempat minum murah meriah di Selangor. Kami bergerak menuju Restoran Senandung Malam pada pukul 23.00. Di sana kami bercanda dan membicarakan banyak hal tentang Selangor. Akhirnya malam semakin larut, kami pun harus kembali ke kamar untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan pada esok hari.

Yes, this is the beginning of journey and stay tune for next 4 days in Selangor!

Terima kasih untuk pelayanan dan keramahan sponsor yang mendukung My Selangor Story 2011 di hari pertama
Organizer : Horizon Communications

Official Tourism Board : Tourism Selangor

Official Airlines : Firefly

Official Hotel : Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie

Official Resort & Spa : Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa

Official Restaurant : The Mix

I'm on THE CUBE, are you? : THE CUBE

The most beautiful thing we can experience is the mysterious. It is the source of all true art and science. (Albert Einstein)

You can see this posting at My Selangor Story 2011 - Day 1
Enjoy your next destination in My Selangor Story 2011 - Day 2
See our official hotel sponsor Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie here
Golden Palm Tree's review you can see by click here.

1. Your report is really fresh and make us there. Good luck!

2. You must be a winner for this post! Really fantastic...

3. mantap tulisannya
    senang bisa kenal urang bandung macam ente
    hahaha :D

4. bikin ngiler aja nih laporan perjalanannya. Sukses ya

5. Your journey is precious and make us proud of you! Keep challanging, Daniel!

6. I really excited about your blog content. Really inspirated and flow like water :-)

7. I now know who to call when I get to Bandung :D

8. @Dian : haha... sure you can call me all the time? :-)

9. I'm sure that you will get the best in this contest with your best quality of writing