Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Friday, October 7, 2011

Back To Nature

My Selangor Story 2011 – Day 3

Setelah menikmati makan malam yang nikmat semalam di ballroom Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa, kini tiba saatnya kami meninggalkan penginapan surga ini. Hiks… sedih memang, namun acara harus terus berjalan untuk memberikan kejutan-kejutan menarik lainnya yang tak terduga. Kami sarapan pagi di Bila Bila Restaurant pada pukul 07.30. Setelah sarapan, kami menyempatkan diri untuk berenang dan menikmati fasilitas Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa untuk yang terakhir kalinya.

Saya juga mulai menggunakan kamera Pentax untuk mendokumentasikan setiap momen berharga yang ada. Dengan kualitas yang prima dan bermutu tinggi, saya mendapatkan hasil foto yang diinginkan. Terima kasih Pentax untuk pinjaman kameranya. Setelah itu, kami berkemas, mandi, dan membereskan semua perlengkapan kami untuk check out dan dibawa menuju lokasi wisata kami selanjutnya. Pukul 11.00, kami berkumpul di lobby untuk pengarahan dan dibawa menuju ke tempat makan siang setempat.

Tak lupa kami juga sempat berfoto grup My Selangor Story 2011 sejenak dengan General Manager Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa. Suasana kekeluargaan dan kegembiraan sangat terasa ketika kami menentukkan pose foto yang diinginkan. Setelah itu, kami memasukkan koper kami ke dalam bus dan bersiap berjalan menuju ke tempat makan siang.

Amelia Tan memesankan menu makanan kami semua secara seragam, yakni mie goreng. Meskipun terasa sangat pedas di lidah, namun kami tetap menikmati makanan ini dengan penuh syukur dan semangat karena perut yang keroncongan. Dengan limau ais, saya pun dapat melegakan tenggorokan saya dari rasa pedas. Setelah itu, kami semua kembali ke bus dan langsung berangkat menuju lokasi wisata yang tak kalah menarik, yakni Awana Genting Highlands Golf & Country Resort. Wah tak sabar melihat lokasi wisata baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Kami pun berangkat dan menjalani perjalanan panjang menuju Genting. Sebagian besar dari kami (termasuk saya), tertidur pulas dalam perjalanan karena kelelahan. Tak hanya itu, pantat yang mulai pegal-pegal akibat duduk selama kurang lebih 2 jam juga mulai terasa. Namun semua itu terbayar ketika kami tiba di Awana Genting Highlands Golf & Country Resort pada pukul 15.00. Kami langsung dibawa ke lobby untuk mengikuti upacara pembukaan dan seremonial yang diisi dengan pidato singkat General Manager Resort World Genting dan Menteri Pariwisata Negeri Selangor, yaitu Yang Berhormat Puan Elizabeth Wong.

Setelah itu, kami dibawa menuju ruang rapat untuk membicarakan apa saja yang harus kami persiapkan dalam menjalani wisata di Awana Genting Highlands. Kami pun dibawa berjalan-jalan melewati lapangan golf elite dan berjalan menuju Long House. Di tengah perjalanan, kami menyempatkan diri untuk berfoto-foto dan menikmati udara sejuk Genting. Nyanyian burung dan hijaunya pepohonan menjadi pemandangan segar yang saya nikmati sepanjang perjalanan.

Kami ditantang untuk menuruni tanjakan curam dengan tali. Saya sangat senang dan tertantang untuk melakukan aktivitas ini. Dengan semangat, saya menuruni tanjakan ini dengan berlompat-lompat. Hupla hupla. Akhirnya saya pun tiba dengan selamat sampai di bawah. Setelah itu, kami juga diharuskan melakukan tantangan jalan dengan muka menghadap ke depan di tantangan tersebut. Meskipun seram, semua kontestan berhasil melewati tantangan ini dengan baik.

Hari pun semakin sore. Kami pun beranjak menuju Long House untuk membereskan barang-barang bawaan kami pada pukul 18.00. Setelah itu, kami mengatur tempat tidur, mandi, dan mempersiapkan diri untuk makan malam di Pasar Ikan Bakar. Menu makan malam yang tersaji di Pasar Ikan Bakar boleh dikatakan sangat lengkap dan bervariasi. Saya duduk semeja dengan Pamela dan ia terus menerus menambah makanannya. Haha… makanan Pasar Ikan Bakar memang top deh!

Momen menarik saat menikmati makan malam yang tersaji adalah saat Amelia Tan diminta untuk membawakan sebuah lagu. Amelia pun menyanyikan lagu Rossa dengan penuh penghayatan. Membuat kami semua yang menyaksikannya terpana tak berkedip sekalipun. Setelah kami mengisi perut kami yang keroncongan, kami pun kembali ke Long House untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan selanjutnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 21.00. Kami dikumpulkan dan dibagi dalam 2 grup, yakni Grup 1 dan Grup 2. Kali ini kami akan menjalani permainan tutup mata dan mengasah kepercayaan diri. Di tengah malam yang semakin larut, kami duduk berbaris dan berderet menyerupai ular panjang. Di sana satu persatu dari kami ditarik dan diminta berjalan memegang tali sembari ditutup matanya dengan sapu tangan.

Saya mendapat bagian orang yang diambil ketiga terakhir sebelum Ester dan Niger. Sembari menunggu giliran, kami sempat berbincang-bincang dan bercanda dengan mata tertutup. Sensasi berbicara dengan cara seperti itu memang terasa sangat berbeda. Hehe… Saya pun berjalan mengikuti tali dengan keusilan kru yang meneriakkan suara-suara binatang dan mengelitik saya dengan dedaunan. Sayangnya, saya tidak takut. Haha… kalian gagal membuat kejutan buat saya. Setelah berjalan selama kurang lebih 20 menit, akhirnya saya tiba dan dituntun menuju kerumunan orang yang sudah menyelesaikan misinya dengan baik.

Kami pun menunggu kedatangan Ester dan Niger. Setelah semua tiba, ternyata permainan ini ditunjukkan untuk kejutan bagi Niger. Niger is celebrating his birthday. Kami pun menyanyikan lagu Happy Birthday mengiringi Fairuz yang membawa kue ulang tahun untuk Niger. Niger pun meniup kue ulang tahunnya dengan semangat dan mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kejutan yang kami buat. Wish you all the best ya Niger!

Kami pun kembali ke Long House dengan penuh kegembiraan dan bersiap untuk tidur ke bilik kami masing-masing. Sebelum tidur, saya sempat membuka Facebook dan mengadd teman-teman di My Selangor Story 2011 dengan bantuan jaringan Wi-Fi yang dibawa Tian Chad. Haha…

Malam pun semakin larut dan kami harus siap dengan segala tantangan yang akan kami hadapi di depan. Hari ini memang hari yang luar biasa!

Terima kasih banyak untuk sponsor-sponsor yang mendukung aktivitas kontestan My Selangor Story 2011 di hari yang ketiga
Organizer : Horizon Communications

Official Tourism Board : Tourism Selangor

Official Resort & Spa : Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa

Official Resort : Resort World Genting

Official Camera : Pentax

You can see this posting at My Selangor Story 2011 - Day 3
We will get spectacular sensation to go in My Selangor Story 2011 - Day 4
Read Awana Genting Highlands's review by click here.

1. Your writing is rock n roll. Great and professional!

2. Be a winner ya! your writing is great and live!