"We Care, Kita Peduli". Blog ini didedikasikan untuk menggugah kepedulian dan rasa cinta kita terhadap warisan budaya bangsa.

Kamis, 28 Oktober 2010

Saya ingin belajar di JCU Singapore karena…

Penulisan Blog Ter-Kreatif JCU Singapore

Saya ingin belajar di JCU Singapore karena…

Pendidikan merupakan investasi terbesar di era globalisasi ini. Banyak remaja yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas ternama demi menunjang masa depan, karier, dan kesuksesan mereka. Sebagai pelajar yang duduk di kelas XII, saya dihadapkan pada dilema akan berbagai pilihan kompleks dalam memilih universitas terbaik. Saya melihat setiap universitas memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing, sehingga sangat sulit untuk menentukkan pilihan di masa-masa peralihan menuju mahasiswa.

Suatu kali, saya membuka internet untuk mencari beasiswa dalam kelanjutan studi saya di universitas. Mata saya terpaku pada www.jcu.edu.sg, situs resmi dari JCU Singapore. Saya pikir studi di luar negeri tidak mungkin bagi saya. Biaya pendidikan yang mahal dan perbedaan budaya yang ada membuat saya berpikir lebih baik melanjutkan studi di luar negeri. Saya pun membaca sepintas dan saya menyadari bahwa saya keliru menilai JCU Singapore sama seperti universitas lainnya.

Saya pun membaca setiap fakta dan uraian yang dipaparkan dalam website tersebut. Perlahan namun pasti, muncul dorongan yang kuat untuk melanjutkan studi di JCU Singapore. Saya ingin belajar di JCU Singapore karena PINTAR.

P – Prestasi
Saya melihat JCU Singapore telah menorehkan catatan yang mengagumkan dengan menempati posisi ke-4 universitas terbaik di dunia. Di samping itu, universitas yang berdiri sejak tahun 2003 di Australia ini juga menjadi universitas riset terkemuka yang kualitas lulusannya tidak perlu diragukan lagi. Berbagai prestasi tingkat internasional sudah diraih mahasiswa JCU Singapore dan menunjukkan bahwa JCU Singapore bukan sekadar mencetak lulusan yang “berani di kandang sendiri”, tetapi dapat membuktikan intelektualitasnya di kancah dunia.

I – Interaktif
Konsep pembelajaran yang ada di JCU Singapore sangat interaktif karena terjadi komunikasi yang intens antara dosen dan mahasiswa. Berbeda dengan universitas yang pada umumnya hanya mementingkan kuantitas dibandingkan kualitas pengajaran. JCU Singapore benar-benar serius dalam mencerdaskan mahasiswa dengan menyiapkan kelas yang intens dan terdiri dari belasan orang saja. Saya yakin melanjutkan studi di JCU Singapore adalah pilihan yang tepat karena dapat memantapkan dan menjadikan kita menjadi manusia yang cerdas karena intensitas pendidikan yang tinggi.

N – Negara
JCU Singapore didukung penuh oleh negara. Dalam hal ini, lulusan JCU Singapore dapat langsung bekerja di lembaga pemerintahan Singapore. Tentu kita tidak perlu khawatir lagi karena negara menjamin sepenuhnya tunjangan dan gaji kita setelah lulus dari JCU Singapore. Dukungan negara yang kuat inilah yang menjadikan kualitas JCU Singapore benar-benar teruji dan dinamis dalam menanggapi tuntutan zaman.

T – Teknologi
Berbicara tentang teknologi, JCU Singapore mempunyai fasilitas yang berteknologi tinggi. Sebut saja, ruang kuliah, seminar, laboratorium komputer, bistro, dan lapangan olahraga yang kondusif dan memadai untuk menunjang aktivitas pembelajaran. Setiap mahasiswa baru juga mendapat laptop gratis. Hal ini menunjukkan JCU Singapore sangat peduli pada perkembangan teknologi. Mahasiswa secara tidak langsung dididik untuk menguasai teknologi dalam menanggapi tuntutan era globalisasi ini.

A – Aplikatif
Program studi yang ada di JCU Singapore sangat aplikatif untuk diterapkan di dunia karier. Sebut saja, jurusan Manajemen Pariwisata dan Perhotelan. Kita akan dibekali ilmu praktik yang lebih besar dibandingkan teori di kelas. Sebut saja, cara melayani tamu, memasak, menata meja makan, dan lain sebagainya. Ilmu ini juga dapat langsung diterapkan setelah lulus di hotel-hotel yang ada di Singapore. JCU Singapore menyediakan ilmu yang benar-benar aplikatif dan dibutuhkan dewasa ini.

R – Relatif Terjangkau
JCU Singapore memberikan harga yang relatif terjangkau bagi pelajar Indonesia yang ingin mendapatkan universitas terbaik. Dengan kualitas dan peringkat yang tidak perlu diragukan, rasanya jarang sekali menemukan universitas yang menetapkan harga terjangkau bagi pelajar. Di samping itu, JCU Singapore juga memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi untuk melanjutkan studi. Tentu ini menunjukkan JCU Singapore bukanlah universitas yang mengejar keuntungan semata, melainkan kualitas dan kompetensi lulusan yang akan dihasilkan kelak.

Keenam komponen ini menjadi alasan utama saya untuk memilih JCU Singapore sebagai lembaga kelanjutan studi saya. Saya berharap JCU Singapore dapat menjadikan saya pribadi yang memiliki intelektualitas yang tinggi, sekaligus mampu menciptakan kesuksesan selepas dari JCU Singapore. Bravo JCU Singapore! Buat teman-teman yang tertarik, yuk cari tahu lebih lanjut tentang JCU Singapore di www.jcu.edu.sg dan 'Like' my entry di Facebook Fan Page.

~ oOo ~

1 komentar:

  1. berapa ya biaya nya?
    bisa minta info secara rinci gak mengenai biayanya

    BalasHapus