Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Saturday, March 31, 2012

MelOn : Bersama Bintang Raih Kesuksesan

#MelOnBlogContest

MelOn : Bersama Bintang Raih Kesuksesan

Terkenal, mempunyai banyak fans, dan mampu menciptakan musik yang digemari banyak orang. Mungkin itulah yang terlihat sepintas dari kesuksesan seorang penyanyi. Tak heran banyak orang berbondong-bondong mengikuti audisi pencarian bakat, khususnya menyanyi yang digelar sejumlah stasiun televisi demi mewujudkan impian mereka. Namun tak banyak orang menyadari bahwa ketika ketenaran itu berbuah manis, terkadang muncul masalah baru yang sangat pelik bagi seorang penyanyi. Masalah yang membuat kesuksesan mereka tidak diapresiasi dan dihargai oknum tak bertanggung jawab , yakni pembajakan.

Pembajakan kini menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. “Daripada harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 50.000,00 untuk membeli album original penyanyi yang kita gemari, bukankah lebih hemat membeli CD atau DVD MP3 bajakan yang jelas lebih banyak dan lebih beragam dengan mengeluarkan dana hanya Rp 5.000,00 saja?” Itulah pemikiran yang mendasari maraknya pembajakan di tanah air. Oknum yang tak bertanggung jawab kemudian memanfaatkan situasi ini untuk membuat CD atau DVD bajakan untuk dijual pada masyarakat.

Fakta berbicara : Aksi pembajakan musik dan lagu di Indonesia sampai kini tetap marak. Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (Pappri) menyebutkan penjualan lagu bajakan tahun 2008 sekitar 550 juta kaset dan CD yang menimbulkan kerugian negara Rp1,2 triliun dari pajaknya, kerugian artis dan produser Rp2,7 triliun. Jumlah ini naik dibanding tahun 2007 sekitar 500 juta keping CD, dan kaset yang menimbulkan kerugian negara Rp1 triliun dari pajaknya, kerugian artis dan produser mencapai Rp2,5 triliun. Sungguh memprihatinkan.

Miris memang. Penyanyi dan produser yang seyogianya mendapatkan apresiasi finansial dari usaha, kerja keras, dan kepiawaian mereka justru harus mengigit jari karena album yang mereka keluarkan tidak laku terjual di toko musik. Justru para oknum tak bertanggung jawablah yang memetik keuntungan berlimpah dari upaya yang mereka lakukan. Adilkah itu bagi mereka? Tentu tidak, bukan. Jika pembajakan terus dibiarkan terjadi di Indonesia, maka yang akan terjadi adalah fenomena bola salju. Semakin lama, musisi atau penyanyi akan malas menciptakan album yang berkualitas bagi musik Indonesia. Akhirnya, kepunahan dan kemunduran industri musik Indonesia pun berada di depan mata.

Tak heran, Helmi Yahya pun mengatakan "Bikin lagu itu susah, butuh inspirasi, butuh waktu, menguras pikiran kok malah sudah jadi langsung dibajak. Ini kan susah, dan tugas pemerintah harus melindungi juga para penegak hukum harus terus gencar melakukan penindakan.” Ya, hukum Indonesia yang tidak tegas membuat pembajakan akan terus terjadi. Tentu mengkritik dan mengumpat hukum di Indonesia tidak akan menghasilkan solusi jika tanpa diikuti upaya nyata dari semua pihak. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah terobosan baru agar musisi Indonesia bisa dilindungi dari upaya pembajakan yang dilakukan oknum tertentu tersebut.

Solusi ini ternyata ditawarkan MelOn selaku website yang menyediakan media download tanpa batas. Dengan slogan “Unlimited Music Download”, MelOn membuat pengunduhan lagu berlangsung legal karena hak cipta pembuat lagu diakui dan dihargai oleh MelOn dengan royalti yang dibayarkan. Tak hanya itu, sistem navigasi dan update lagu yang dilakukan MelOn pun sangat optimal sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan lagu terbaru yang disukai, baik dari musisi lokal maupun musisi internasional. Sungguh mengagumkan, bukan?

Harga yang ditawarkan MelOn pun sangat terjangkau, yakni Rp 30.000,00 untuk download dan streaming sepuasnya selama 1 bulan. Selain hemat, kita juga menghargai jerih payah musisi yang sudah menciptakan lagu bagus untuk kita dengar. Oke banget kan? Maka dari itu, yuk kita bergabung dengan MelOn untuk mendapatkan layanan download tercanggih dengan konsep dan penataan yang prima untuk para penggemar lagu! Bersama MelOn, mari kita hadapi pembajakan dengan cara yang cerdas!

MelOn dan Bersama Bintang

Berbicara tentang lagu berkualitas, kita mengenal banyak musisi ternama yang mampu menciptakan lagu dengan harmonisasi dan penjiwaan yang baik. Salah satunya bisa kita lihat pada sosok Anji. Musisi bernama lengkap Erdian Aji Prihartono ini mampu memukau kita dengan karakter vokal yang khas dan musikalitas suara yang oke. Kita bisa melihat totalitas Anji dalam membawakan lagu lewat lagu yang saya gemari, yaitu Bersama Bintang. Berikut liriknya.

Senja kini berganti malam
Menutup hari yg lelah
Dimanakah engkau berada
Aku tak tahu dimana

Pernah kita lalui semua
Jerit, tangis, canda, tawa
Kini hanya untaian kata
Hanya itulah yg aku punya

Reff:
Tidurlah selamat malam
Lupakan sajalah aku
Mimpilah dalam tidurmu
Bersama bintang

Sesungguhnya aku tak bisa
Jalani waktu tanpamu
Perpisahan bukanlah duka
Meski harus menyisakan luka

Lagu yang mengisahkan perpisahan dua anak manusia yang pernah menjalin cinta ini sangat syahdu dan mampu memberikan nuansa kegelisahan yang dialami tokoh dalam lagu tersebut. Kegalauan dan kerisauan sangat gamblang digambarkan Anji tatkala menyanyikan lagu ini di berbagai pentas dan panggung. Kenangan, puing-puing memori, dan masa indah yang terekam memori ternyata harus berakhir bagaikan malam yang kelam. Seolah kita ingin tertidur dan mengatakan bahwa itu semua hanyalah mimpi.

Ya, Bersama Bintang adalah lagu yang sangat menarik dan emosional untuk dinyanyikan. Saya yakin lagu Bersama Bintang takkan lagi hilang oleh bayang-bayang pembajakan karena ia kini aman bersama MelOn. Saya yakin Anji pun tenang untuk berkarya dan menciptakan banyak lagu indah untuk masyarakat Indonesia karena ia yakin bahwa apa yang ia kerjakan akan diterima dengan baik oleh masyarakat dengan keberadaan MelOn sebagai media download legal terpercaya. MelOn memang menjadikan Bersama Bintang raih kesuksesan dengan musisi yang terlibat didalamnya!

No comments:

Post a Comment