Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Friday, January 15, 2016

Terpesona Sihir Hokkaido

HIS Winter Trip Blogging Competition



Terpesona Sihir Hokkaido

Ikuti Present Campaign HIS Winter Tour Blogging Competition

Sebagai orang yang tinggal di negara beriklim tropis, saya selalu punya impian untuk melihat salju. Salju itu terlihat dingin, kaku, angkuh, tapi juga indah dan memukau. Maka, saya pun bertekad untuk melihat salju yang digambarkan dalam berbagai kalender, kartu pos, atau buku wisata. Salah satu destinasi yang menjadi tempat wisata favorit untuk melihat salju, tentu saja Hokkaido yang terkenal dengan festival dan tempat bermain ski yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.



Nah, berhubung Hokkaido sudah jadi wishlist destinasi yang akan saya kunjungi tahun ini bersama H.I.S., jadi saya harus tahu dong cara mencapai Hokkaido dengan cara yang mudah dan praktis.



Seperti yang kita ketahui bersama kalau H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional, serta berbagai produk guna memudahkan wisata kita semua. Apalagi H.I.S. berkolaborasi dengan ANA (Air Nippon Airways) dalam bentuk HAnavi agar wisatawan asing seperti saya bisa asyik menikmati liburan di Jepang tanpa pusing-pusing mikirin transportasi dan hotel yang bakal ditempati. HAnavi bakal menyiapkan paket tiket penerbangan domestik dan hotel dengan harga yang murah meriah dan berangkatnya pun dari kota besar di Jepang, yakni Tokyo dan Osaka.



Setelah beres urusan tiket pesawat dan hotel, tiba saatnya buat searching tempat yang oke buat dikunjungi selama berada di Hokkaido. Apalagi kita ketahui bersama kalau Hokkaido itu sangat luas dan menjadi pulau terbesar ke-21 di dunia, jadi penting buat menuliskan prioritas tempat wisata yang akan dikunjungi dalam waktu yang singkat. Setelah menimbang, mengkaji, menganalisis, dan menilai layaknya di persidangan wisata, berikut adalah tempat yang akan saya kunjungi selama di Hokkaido.



1. Sapporo

Sebagai kota pusat di Hokkaido, Sapporo tentu menjadi prioritas pertama untuk dikunjungi. Mengapa? Karena di sinilah festival musim salju yang terkenal itu akan diadakan. Sapporo Snow Festival rutin digelar selama tujuh hari di bulan Februari untuk memamerkan karya es berbentuk patung dan tentu saja melihat salju! Sepanjang Odori Park, kita bisa melihat karya es yang luar biasa dari seniman Jepang dan pastinya seru-seruan main salju di lapangan. Selain melihat salju dan patung es, kita juga melihat Sapporo Clock Tower yang legendaries, Menara TV Sapporo yang menyerupai Eiffel Tower dari Odori Park, serta gedung pemerintahan Hokkaido dengan sentuhan arsitektur bangunan khas Amerika.



2. Kushiro

Kalau biasanya padang gurun itu identik dengan pasir dan suasana yang super panas, Hokkaido justru bisa menghadirkan padang gurun salju yang super dingin di Kushiro Shitsugen. Nah kita bisa melihat burung-burung yang bertengger dan menari di atas lapangan bersalju. Tentu semua pengalaman menarik bisa lebih dekat dengan alam dan bersahabat dengan burung khas Hokkaido, bukan?



3. Hakodate



Soal pemandangan yang indah dan tidak terlupakan, pasti ga ada yang mengalahkan pesona Gunung Hakodate yang punya salah satu view terbaik di Jepang. Pemandangan malam yang indah dan romantis di tengah salju, pasti cocok buat menikmati momen bersama pasangan. Buat yang suka sejarah, bisa mampir ke kawasan Motomachi yang terkena pengaruh Barat dilihat dari bangunan bersejarahnya yang eksotis.



4. Otaru

Berbicara tentang Hokkaido, kita bakalan tahu perjalanan pulau yang satu ini lewat kota Otaru. Kota pelabuhan yang dibangun pada 1923 ini akan mengantarkan kita kembali ke masa lampau lewat kereta api kuno yang membawa kita menikmati Hokkaido tempo doeloe. Tentu sangat asyik melihat Hokkaido yang masih asri dan alami di tengah perkembangan zaman yang sedemikian pesat, bukan? Seperti kembali ke masa lalu.



5. Goryokaku

Benteng terkenal di Hokkaido ini patut jadi destinasi yang dikunjungi. Selain bentuknya bintang yang unik, benteng ini juga punya gaya Barat yang antik dan sudah berusia 150 tahun. Lewat Observatorium Menara Goryokaku, kita akan melihat pemandangan yang super memukau ke seluruh area. Pastinya bikin penasaran ya Goryokaku.



6. Furano Park

Ngomongin soal bunga, tentu cuma Furano yang akan menjawab rasa penasaran kita. Ketika musim semi sampai musim panas, Furano adalah ladang bunga paling indah. Terkenal dengan bunga lavender ungunya, kita bisa berfoto di antara padang bunga indah yang berpola warna-warni di Tomita Farm dan asyik menikmati makanan dan minuman khas Hokkaido sambil memandangi ladang bunga yang indah.



Nah setelah tahu tempat tujuannya apa saja, tidak lengkap kalau kita tidak mencicipi makanan setempat yang pastinya enak dan bikin ketagihan.



Masalah makanan ringan atau cemilan, Hokkaido punya Shiroi Koibito atau “White Couples”. Camilan ringan yang terdiri dari dua kue mentega tipis dan lapisan coklat putih yang creamy di tengahnya bikin kita ketagihan buat makan lagi dan lagi. Pokoknya camilan ini wajib dibeli buat oleh-oleh keluarga di rumah dari Hokkaido.


Soal makan siang, pasti harus cicipin makanan khas Hokkaido yang super menarik. Apalagi kalau bukan kepiting Hokkaido yang segar, lezat, dan harganya pun terjangkau. Empat jenis kepiting Hokkaido yang bisa dicoba, mulai dari kepiting hanasaki, kepiting berbulu, kepiting salju, dan kepiting raja. Nah buat kepiting raja harus dicoba karena ukurannya raksasa dan sensasi rasanya yang oishii.


Nah itulah berbagai tempat wisata dan makanan khas yang ada di Hokkaido. Berhubung musim dingin dan saljunya masih tebal di Hokkaido, saya mau siap-siap packing dulu supaya bisa liburan sama HAnavi ke Hokkaido dengan mudah. Buat teman-teman, yuk kita berkunjung ke Hokkaido biar bisa lihat salju yang indah, bukan cuma sekadar impian semata. Memang cuma Hokkaido yang bisa menyihir saya dengan salju-saljunya. 

Kunjungi Facebook HIS yuk buat info lengkapnya! 

Ikuti Present Campaign HIS Winter Tour Blogging Competition
Sumber Gambar: internet

No comments:

Post a Comment