Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Monday, January 25, 2016

Gadget Aman untuk Generasi Alpha



Acer Z320 Blog Competition
Tema: “Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang”

Gadget Aman untuk Generasi Alpha
Anak-anak itu seperti tanaman. Sejak kecil, mereka harus dipupuk dengan kebiasaan yang baik agar tumbuh sebagai anak yang sehat, cerdas, dan berwawasan luas. Tak heran rasanya jika pola pengasuhan anak menjadi metode yang krusial dalam membentuk karakter anak di masa muda. Tentu kemajuan teknologi memberi kemudahan, sekaligus tantangan bagi orang tua dalam mendidik anak agar senantiasa mendapat asupan konten yang positif dan membangun.
           
Seperti yang kita ketahui bersama kalau Generasi Alpha menjadi generasi penerus bangsa yang lahir dari tahun 2010 hingga saat ini. Dengan kondisi dan situasi kehidupan yang sudah mapan, Generasi Alpha umumnya mendapat kondisi kehidupan yang teratur, mudah, dan penuh dengan bantuan teknologi. Akses teknologi yang mudah inilah yang kerapkali menjadi kekhawatiran orang tua saat memberikan gadget pada anak-anak.
           
Di satu sisi, orang tua ingin anak-anak mereka melek teknologi dan bisa menghubungi jika terjadi hal tertentu yang mendesak. Di sisi lain, internet menyimpan begitu banyak konten, baik itu positif maupun negatif. Sayangnya, konten yang tidak diharapkan terkadang muncul di saat tidak terduga. Hal ini tentu membuat orang tua was-was kalau anak-anak melihat atau membaca hal yang mereka belum pahami pada waktunya.
           
Untungnya semua kekhawatiran itu akan teratasi dengan adanya Acer Liquid Z320 yang diciptakan dalam menjawab kebutuhan orang tua muda akan gadget yang aman bagi anak-anak mereka. Dengan fitur Kids Center, orang tua tidak perlu khawatir anak-anak mereka akan tersesat pada situs atau konten yang negatif karena fitur ini melakukan filter terhadap aplikasi, konten, dan akses data yang tidak sesuai dengan usia anak.
          
Orang tua juga bisa melakukan pengawasan secara utuh lewat parental control yang memungkinkan orang tua untuk mengontrol aktivitas internet anak, mencegah download konten dewasa, dan membeli aplikasi baru yang tidak sengaja tertekan saat bermain dengan smartphones. Acer Liquid Z320 membuat orang tua merasa tenang karena berbagai kekhawatiran akan munculnya konten dewasa dapat dihindari dengan adanya fitur Kids Center.
           
Kids Center juga bukan hanya melindungi, tetapi juga fitur yang menyenangkan bagi anak-anak. Dengan beragam konten bermanfaat, mulai dari media belajar, video, bahkan games yang melatih daya ingat dan pengetahuan, anak bisa belajar sambil bermain bersama Acer Liquid Z320. Apalagi konten aplikasinya pun bisa diperbaharui secara berkala, sehingga fitur Kids Center tidak pernah ketinggalan zaman bagi anak.
           
Tak hanya itu, berat smartphones Acer Liquid Z320 ini juga ringan dan mudah digenggam anak. Dengan berat 142 gram dan desain hairline brush, orang tua tidak khawatir anak akan mudah menjatuhkan smartphones ketika bermain karena Acer Liquid Z320 didesain sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Dengan kapasitas baterai 2000 mAh, kita tidak perlu khawatir smartphones akan kehabisan energi jika terus menerus dipakai karena baterainya tahan untuk 11 jam.
Melihat Acer Liquid Z320 mampu memberikan anak-anak kita edukasi, kreativitas, dan keamanan selama beraktivitas dengan smartphones, jelas rasanya kalau Acer Liquid Z320 memang pas untuk dijadikan smartphones bagi anak-anak kita yang tergolong Generasi Alpha. Orang tua bisa beraktivitas dengan tenang ketika buah hati sedang bermain dengan Acer Liquid Z320 yang memiliki fitur Kids Center. Maka dari itu, sudah pasti hanya Acer Liquid Z320 yang bisa membuat anak senang dan orang tua tenang!
Artikel ini diikutsertakan dalam Acer Z320 Blog Competition dengan topik "Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang" 

No comments:

Post a Comment