Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Saturday, May 25, 2013

Menggapai Mimpi Bersama Epson L Series

Lomba Penulisan Artikel di Blog 71 Tahun Epson
Tema : “Bersama Epson Memajukan Bangsa”

Menggapai Mimpi Bersama Epson L Series

Menulis itu bagaikan sinar mentari. Tatkala tulisan itu jadi, ia dapat memberikan kontribusi yang besar bagi umat manusia. Tulisan tak pernah memandang siapa yang membaca, tulisan akan memberikan manfaat tersendiri bagi orang yang mungkin tidak dikenal penulisnya. Sama halnya dengan sinar mentari, tulisan itu bisa menjadi pembangkit tenaga listrik tenaga surya atau menyebabkan kekeringan di sebuah daerah. Tergantung dari bagaimana cara kita menginterpretasikan sebuah tulisan yang kita baca sehari-hari.

Menulis adalah salah satu kegiatan favoritku. Tatkala kesepian melanda, hati gundah gulana, dan rasa gembira yang membuncah hadir, berbagai kata akan bermunculan dan menunggu untuk dituliskan. Sang penulis ini tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada karyanya. Entah akan bernasib mujur layaknya J.K. Rowling dengan Harry Potternya atau sekadar menjadi tumpukan tulisan usang yang memenuhi sudut ruangan. Aku hanya bisa menggoreskan pena di kertas, mengetik kalimat di keyboard, dan berharap begitu banyak orang yang terinspirasi dengan tulisan yang ku buat.

Namun tulisan hanya akan menjadi tulisan tatkala ia tak disebarluaskan atau dibaca oleh banyak orang. Tatkala harga mencetak mahakarya itu tak bersahabat dengan kantong, apalagi dalam jumlah besar, perlahan mimpi itu surut. File-file tulisan itu hanya tersimpan di folder Karyaku tanpa ada seorangpun yang bisa menikmati dan memahaminya. Produktivitas pun menurun dan pada akhirnya menulis hanya menjadi kepuasan batin semata. Tanpa memberikan kontribusi untuk memajukan bangsa lewat tulisan yang dibuat.

Tatkala rasa untuk berbagi itu mulai sirna karena terkendala biaya, Epson hadir memberikan secercah harapan baru bagi penulis di Indonesia. Dengan L Series yang dikeluarkan Epson, menulis bukan lagi aktivitas bayangan yang tak terlihat dan tak terasa. Kini hasil tulisan pun dapat dicetak dan dikirimkan ke berbagai media massa. Apalagi dengan hadirnya Epson L110 yang mampu memberikan kualitas cetakan yang prima dengan kecepatan 27 ppm, serta menghasilkan 4.000 cetakan, produktivitas menulis pun akan tumbuh di kalangan penulis.

Tak perlu ragu lagi mencetak tulisan karena Epson siap menunjang mimpi penulis di Indonesia. Printer dengan sistem tangki tinta ini juga memudahkan kita untuk mencetak karya-karya besar kita, mulai dari novel, skripsi, dan teks lain yang memakan kertas begitu banyak. Tak usah khawatir akan biaya yang besar karena Epson tahu apa yang penulis inginkan.

Sama seperti pepatah, selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha. Kini Epson lewat L Seriesnya siap menyediakan jalan yang mudah bagi penulis untuk mempublikasikan karya mereka. Tak hanya terdiam membisu di komputer tanpa ada seorangpun yang membacanya, tetapi dapat dikirimkan ke berbagai media agar banyak orang mampu menerima manfaat tersendiri dari tulisan yang dicetak.

Kini aku pun tak perlu takut bermimpi dan mampu menggapai mimpi bersama Epson L Series!

Informasi lebih lanjut tentang produk Epson L Series dapat mengunjungi link http://www.epson.co.id/sites/epson_indonesia/ink_tank_system_printers/ink_tank_system_printer_list.page

Spesifikasi Printer Epson L110: Epson L110 mampu mencetak hingga 4.000 lembar. Selain itu, printer Epson yang satu ini memiliki kecepatan 27ppm untuk warna hitam dan 15ppm untuk berbagai warna. Epson L110 mempunyai resolusi 5760 dpi x 1440 dpi. Printer Epson L110 yang handal dan sumber gambar di atas dapat dilihat di link ini: www.epson.co.id/epson_indonesia/ink_tank_system_printers/product.page?product_name=Epson_L110

No comments:

Post a Comment