Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Tuesday, May 31, 2011

Berselancar di TV, Why Not?

Smart TV Blogger Contest
Tema : “Smart TV, gerbang informasi  hiburan tanpa batas!”

Berselancar di TV, Why Not?

Pernahkah terbayang di benak kita jika TV yang selama ini biasa kita gunakan untuk menonton film, berita, dan sinetron, kini bisa digunakan sebagai alat untuk mengakses internet? Pasti tidak, bukan? Sebagai perusahaan Korea yang aktif melakukan inovasi dan terobosan baru, akhirnya LG berhasil melahirkan sebuah penemuan baru di bidang pertelevisian. LG Smart TV lahir dan dihadirkan ke hadapan konsumen dunia untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan dan informasi di era modern.

LG Smart TV boleh dikatakan sebagai TV virtual. Mengapa? Fungsi TV kini tidak lagi monoton dan terpatok pada saluran ataupun channel stasiun televisi tertentu, melainkan dapat berfungsi sebagai web browser yang handal layaknya menggunakan komputer, laptop, smartphone, ataupun tablet. Kita dapat menggali banyak informasi berharga di dunia maya dengan LG Smart TV yang memberi kita berbagai kenyaman. Kenyamanan itu bisa kita rangkum dalam SMART.

S – Smart Share

Berbagi data dari kamera, handphone, tablet, dan smartphone ke LG Smart TV ternyata dapat dengan mudah dilakukan dengan akses nirkabel yang diberikan. Tentu fasilitas yang disediakan LG Smart TV ini membuat proses pemindahan file dapat berlangsung dengan cepat dan mudah. Kita bisa menikmati berbagai data menarik dari berbagai peralatan elektronik yang kita miliki dan menyaksikannya di layar besar Smart TV kita. Sungguh menakjubkan!

M – Magic Motion

Tak hanya itu, LG Smart TV juga memiliki remote control yang menyerupai fungsi mouse pada laptop atau komputer. Hanya dengan menggerakkan remote ke arah yang kita inginkan, layar TV pun akan berpindah sesuai dengan gerakan yang kita lakukan. Pergerakan ajaib ini tentu memberi kepraktisan dan kemudahan tersendiri bagi kita. Kita tidak perlu memencet tombol remote tertentu, tetapi hanya dengan sekali gerakan, layar yang kita tuju akan ditampilkan dengan cepat.

A – Aplikatif

LG Smart TV juga memberi kita beragam aplikasi, hiburan, serta permainan menarik yang secara khusus dirancang bagi pengguna TV di rumah. Hal itu bisa kita dapatkan dengan LG App Store yang otomatis terupdate secara berkala melalui LG Smart TV Software Updates. Tentu kita dapat memaksimalkan fungsi LG Smart TV secara optimal untuk hiburan di rumah. Sekaligus fungsi ini menunjukkan betapa aplikatif LG Smart TV ketika digunakan.

R – Real Function

Berbagai fitur dan fungsi menarik yang dihadirkan LG Smart TV, seperti web browser membuat Smart TV mampu menjalankan fungsinya untuk mengakses internet layaknya komputer. Kita juga bisa mendapat informasi tambahan dari konten yang ingin kita pindahkan dengan menginstall aplikasi PLEX untuk menjalankan fungsi Media Link. LG Smart TV memang memiliki fungsi yang nyata ketika digunakan.

T – Traditional Content

LG Smart TV juga hadir dengan beragam konten lokal pilihan, seperti Detik.com, Kaskus, Liputan 6, The Jakarta Post, dan lain sebagainya. Dengan kesadaran bahwa TV cerdas Indonesia haruslah memiliki konten lokal yang nyaman dinikmati oleh masyarakat Indonesia, LG memberikan konten ini untuk memuaskan dahaga pengguna TV akan informasi dalam negeri. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa LG juga cinta bangsa Indonesia dan berusaha melestarikan konten lokal dalam sentuhan Smart TV.

Lewat SMART, kita dapat memahami bahwa LG Smart TV adalah TV cerdas yang terdepan di bidangnya. Tak hanya itu, Home Dashboard dari LG yang mendapatkan gelar Penghargaan Inovasi dalam Consumer Electric Show di Las Vegas tahun 2011 juga menjadi bukti bahwa LG Smart TV memang layak menjadi pilihan kita dalam menikmati hiburan tanpa batas.

Kebutuhan kita akan akses informasi yang cepat dengan media yang nyaman dan memukau pun dapat tersalurkan berkat LG Smart TV. Kita pun akan lebih smart, terdepan, dan tampil gaya dengan LG Smart TV di rumah kita. Tentu berselancar di TV bukan lagi hal yang mustahil dan sudah menjadi gaya hidup baru masyarakat modern berkat LG Smart TV. Maka dari itu, mari kita gunakan LG Smart TV agar kita terlihat lebih smart.

No comments:

Post a Comment