Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Friday, March 11, 2011

Sepucuk Surat untuk Garda Oto

Kuis Katakan Cinta Garda Oto

Sepucuk Surat untuk Garda Oto


Untuk Garda Oto sahabatku,

Tak terasa persahabatan kita sudah memasuki hitungan dasawarsa. Begitu banyak kisah suka dan duka yang kita lewati bersama. Sebagai sahabat, kau senantiasa melindungi dan menjadi andalanku dalam berkendara. Kau rela menemaniku tatkala mobil pribadi yang ku punya mengalami masalah, mulai dari kehilangan, kecelakaan, dan mogok. Tak peduli betapa besar pengorbanan yang harus kau berikan untukku demi menyelamatkan mobil tercinta.

Masih segar di ingatanku, kecelakaan mobil yang menimpa keluargaku. Tabrakan ringan yang terjadi di Nagreg beberapa tahun lalu sempat membuatku syok. Untung tak ada satupun anggota keluargaku yang mengalami luka-luka akibat insiden ini. Namun masalah sesungguhnya barulah terjadi. Mobil keluarga kami rusak di bagian bumper dan tidak bisa dijalankan. Di rumah, aku sangat mengkhawatirkan mereka. Aku khawatir mereka tak bisa pulang ke rumah hari itu, apalagi waktu sudah menunjukkan pukul 1 dini hari.

Tatkala harapan yang ada semakin menipis, aku teringat Garda Akses Call yang pernah kau janjikan di awal pertemuan kita. Kau katakan cukup dengan menghubungi 75900, kau akan datang dan memberikan bantuan darurat secepat mungkin. Aku meminta keluargaku yang terjebak dalam kecelakaan untuk meneleponmu. Aku yakin kau adalah sahabat yang bisa ku percaya. Sahabat yang benar-benar memegang janjinya untuk setia dalam perkataan maupun perbuatan.

Di rumah, aku berdoa. Memohon agar pertolongan itu segera datang. Dan pada akhirnya, doaku pun terkabul dengan baik. Kau datangi lokasi kecelakaan itu dengan tanggap dan cepat. Tak sampai lima belas menit sejak dering telepon kau terima, kau sudah hadir bersama keluargaku dengan atribut biru kuningmu. Tak peduli betapa sulitnya medan yang harus kau tempuh dan terutama mengorbankan waktu istirahatmu. Karyawanmu memberi keluargaku pelayanan terbaik dengan senyum dan sapa. Mengendurkan ketegangan yang baru saja keluarga kami alami pasca kecelakaan.

Tanpa perlu dikomando, karyawanmu dengan cepat memeriksa kondisi mobil yang rusak. Meskipun suasana dini hari masih terasa begitu kentara, karyawanmu tak pernah mengeluh atau bermalas-malasan selama mengecek dan membereskan kondisi mobil keluarga kami. Kau memang benar-benar membuktikan ucapanmu untuk menjaga kondisi mobil kami selama 24 jam. Keluargaku sangat puas dengan pelayanan yang kau berikan. Kau memang benar-benar sahabat terbaikku, Garda Oto.

Dini hari itu, meskipun kondisi mobil kami dalam keadaan rusak, aku bersyukur mereka bisa pulang ke rumah berkat bantuanmu. Keesokan harinya, tatkala kami mengajukan klaim, kau dengan tanggap melayaniku. Menjelaskan prosedur yang bisa ku ikuti dengan mudah dan segera mengerjakan apa yang menjadi bagian tugasmu. Kau memperbaiki kondisi mobil kami yang rusak dengan cepat dan tanggap. Berbeda dengan teman sejenismu yang dulu pernah ku ikuti. Mereka seolah lepas tangan dan mempersulit prosedur yang ada tatkala aku membutuhkan mereka.

Tak sampai seminggu, mobil kami sudah datang dengan perbaikan-perbaikan yang ada. Keluargaku sangat puas melihat tak ada lagi bumper mobil yang rusak maupun mesin kendaraan yang tidak bisa dijalankan. Kau memang selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan excellence. Aku acungkan jempol atas upaya yang kau lakukan untuk menjaga persahabatan ini. Persahabatan yang tidak hanya kau nyatakan dalam perkataan, tetapi juga dalam perbuatan dan masa-masa kelamku sekalipun.

Kau katakan “Don’t Worry be Happy” tatkala mobil yang ku kendarai mogok di tengah jalan. Dengan sigap kau menghampiriku, mengecek kondisi mobilku, dan menyuguhkan pelayanan terbaik di tempat, meskipun kadang hari tak mendukung kinerjamu. Kau bisa menghadirkan kembali senyuman dalam diriku tatkala kemogokan itu datang di saat yang tidak tepat. Kau memang sahabat yang bisa ku andalkan.

Aku juga mendengar kau senantiasa membantu saudara-saudaraku di Jakarta yang sering terkena banjir. Banyak mobil mereka yang rusak dan membutuhkan perawatan ekstra. Kau siap menolong mereka dengan sebaik mungkin. Tak peduli dengan banyaknya klaim yang berdatangan. Kau selalu mengutamakan kualitas, bukan kuantitas pelanggan. Itu yang membuatku senang bersahabat denganmu. Kau tak pernah menggadaikan sahabatmu demi sejumlah uang, tapi kau memberi perhatian intens pada sahabat-sahabatmu agar mereka bisa tetap senang dan tersenyum tatkala kau katakan “Don’t Worry be Happy”.

Tak heran apa yang kau kerjakan selama ini membuatmu layak mendapat penghargaan Call Center Award Service Excellence 2011 yang diberikan Majalah Service Excellence dan Carre-CCSL berkat konsistensi pelayanan Garda Akses Call untuk keempat kalinya. Kau juga berhasil mempertahankan Top Brand selama 5 tahun berturut-turut dari Majalah Marketing dan Frontier. Tercatat Garda Oto meraih peringkat pertama Top Brand Indeks 2011 sebesar 27.5%, jauh melampaui pencapaian Top Brand Index asuransi mobil lain dan rata-rata Indeks Top Brand di industri asuransi mobil. Kau memang benar-benar membuktikan pencapaianmu dengan tindakan nyata pada sahabat-sahabatmu.

Kinerja dan pelayanan yang kau berikan membuatku merasa cinta padamu. Hal ini karena kau menunjukkannya dengan LOVE pada sahabat-sahabatmu.
L – Layanan Terbaik
Kau senantiasa memberikan layanan terbaik bagi sahabat-sahabatmu. Dengan perbaikan yang dilakukan di bengkel-bengkel terpercaya, aku bisa merasakan kecepatan dan kualitas pelayanan yang optimal dari dirimu, Garda Oto.
O – Operator 24 Jam
Kau juga menyediakan karyawan yang tergabung dalam Armada Garda Siaga yang senantiasa stand by untuk melayani customer. Hanya dengan menghubungi 75900 dan SMS ke 0813 75 900 900, pasukan yang kau siapkan dengan sigap membantu, baik dalam kasus ban kempes, mogok, kunci tertinggal dalam mobil, bahkan kecelakaan sekalipun.
V – Voila!
Garda Oto, kau juga berani tampil beda dan menunjukkan diri menjadi yang terbaik dengan kualitas layanan yang prima. Tak heran berbagai penghargaan pun berhasil kau raih berkat konsistensi dan kinerja pelayanan yang memuaskan bagi customer. Kau memang asuransi mobil terbaik yang bisa dipercaya.
E – Easy Claim
Kau juga memudahkanku dalam melakukan klaim. Hanya dengan datang ke Garda Astra, klaim yang ku ajukan segera kau tangani dengan tanggap. Berbeda dengan perusahaan asuransi lain yang memberi prosedur yang berbelit-belit dan menyulitkan customer.

Masih banyak hal yang ingin ku ungkapkan, Garda Oto. Kau memang sahabat yang selalu ada untukku kapanpun dan di manapun. Kau siap menemaniku melewati berbagai rintangan dengan melindungi mobilku dari ancaman-ancaman yang ada. Persahabatan ini sangatlah berarti bagiku dan jutaan sahabat lainnya yang kau bina di berbagai kota besar di Indonesia.

Semoga pencapaian dan prestasi yang kau peroleh hingga saat ini tidak membuatmu besar kepala, tetapi senantiasa mau mengoreksi dan berintrospeksi diri untuk melakukan pelayanan terbaik. Aku yakin kau mampu melakukannya Garda Oto. Jadilah asuransi mobil terdepan yang memberikan pelayanan terbaik dengan kualitas prima! Kesuksesan senantiasa menghampiri hidupmu.

Salam persahabatan,


Sahabat Garda Oto

33 comments:

  1. Sahabat yang nyata dan tulus dalam memberi pertolongan. Garda Oto memang sip deh!

    ReplyDelete
  2. Apa yang dikatakan = apa yang diperbuat. Itulah persahabatan sesungguhnya. Nice post!

    ReplyDelete
  3. Pelayanan 24 jam sampai dini hari. Siapapun pasti klepek2 dibuatnya. That's excellence work. I like it!

    ReplyDelete
  4. aku tuh kecewa sama yang namanya asuransi. banyak janji manis di depan eh tahu2 bohong di tengah jalan. aku muak. tapi begitu melihat tulisan ini. kok kayak ada dorongan buat milih Garda Oto. rasanya kepercayaanku tuh pulih. thanks ya buat postingnya yang inspiratif!

    ReplyDelete
  5. Sependapat sama fandy, aku tuh paling ga suka sama brand yang dapet penghargaan tapi pelayanannya ga sinkron. Begitu baca ini, aku tuh ngerasa banget Garda Oto ga masuk kategori itu. smoga bisa terus dipertahankan dan dijaga ya.. jangan kecewakan konsumen

    ReplyDelete
  6. @ardi : Ya itulah hakikat persahabatan sesungguhnya. ^_^

    ReplyDelete
  7. @santi : Garda Oto memang okk dong!

    ReplyDelete
  8. @rudi : yap that's right! rasanya ga ada yang sampai 24 jam ngasih pelayanan kecuali Garda Oto ^_^

    ReplyDelete
  9. @fandy : sama2 semoga kamu ga takut lagi berasuransi ya. Itu penting banget buat kita.

    ReplyDelete
  10. @kiki : Garda Oto pastinya beda dari yang lain ki. Percayalah! hoho...

    ReplyDelete
  11. Garda Oto memang oke ya. Ga salah saya milih asuransi...

    ReplyDelete
  12. Nice post! aku suka curhatnya...

    ReplyDelete
  13. seandainya Garda Oto itu manusia pasti jadi sahabatku yang terbaik. *ngarep*

    ReplyDelete
  14. Suratnya asyik banget. Aku suka gaya tulisanny!

    ReplyDelete
  15. surat yang sangat menyentuh... very touchy..

    ReplyDelete
  16. Intinya Garda Oto, i lope pull ya.. ^_^

    ReplyDelete
  17. Selalu siap sedia. Itu poin yang aku suka dari asuransi Garda Oto. Salut!

    ReplyDelete
  18. Layanan yang bisa dipercaya ^_^

    ReplyDelete
  19. Aku suka banget surat ini. Bener-bener real dan inspiratif! Salut..

    ReplyDelete
  20. Garda Oto memang ok banget ya dalam nanganin klien. Two thumbs up deh!

    ReplyDelete
  21. @riska : pastinya dong. Garda Oto memang asuransi mobil terdepan di Indonesia. Hehe...

    ReplyDelete
  22. @anna : thanks ya buat dukunganny dan pujianny. hehe...

    ReplyDelete
  23. @jessica : ya betul seandainya ada sahabat seperti Garda Oto pasti forever friends ^_^

    ReplyDelete
  24. @pupung : thanks ya udah mampir ^_^

    ReplyDelete
  25. @andrie : memang selalu siap sedia 24 jam. Garda Oto memang top, Ndrie.

    ReplyDelete
  26. @mike : ah masa sih? jadi malu nih. hehe...

    ReplyDelete
  27. @yulian : pastinya dong yang udah dapet penghargaan di mana2 harus begitu. ^_^

    ReplyDelete
  28. terharu baca kisah ini. hiks... so touchy

    ReplyDelete