Life Is A Book - Berbagi inspirasi dan kreasi lewat kata. Mengisi lembaran kehidupan dengan cerita dan kisah. Sebuah kumpulan memoar kehidupan dalam jejak waktu dan ruang. Selamat menjelajah dan menikmati petualangan literasi dalam setiap alurnya - Life Is A Book

Tuesday, February 23, 2010

Eee PC Dalam Benakku

My Eee PC, My Life Blog Competition
Kategori Fans Eee PC

Eee PC Dalam Benakku
By. Daniel Hermawan

Kesibukanku sebagai pelajar menuntut penggunaan teknologi canggih dalam pembuatan tugas sekolah. Terlebih untuk menyalurkan hobby menulis di blog, saya masih menggunakan komputer di rumah untuk memposting artikel terbaru. Seiring dengan tuntutan jaman, aktivitas saya di komputer tentu menghambat mobilitas saya dalam menulis. Komputer yang berukuran besar dan tidak dapat dibawa ke mana-mana, membuat produktivitas saya dalam menulis menjadi berkurang.

Saya sering berjalan-jalan di pusat perbelanjaan elektronik di kota tercinta. Saya melihat banyak perusahaan dan merk laptop yang menawarkan fitur terkini yang memudahkan pekerjaan. Dari sekian puluh merk yang saya kunjungi, pandangan saya tertuju pada etalase toko berlabel ASUS. Saya memasuki toko itu dan melihat-lihat laptop mini yang membuat saya terpaku sejenak. Di sana tertera dengan jelas : ASUS Eee PC Seashell.

Why must ASUS Eee PC Seashell? Bukankah banyak merk laptop lain yang tak kalah kualitasnya. Mungkin orang-orang bertanya demikian. Ada beberapa alasan yang mendasari kecintaan saya pada Eee PC Seashell ini :

1. Kualitas terdepan.
Hal ini dapat dilihat dari data yang saya peroleh di toko tersebut.
- Stylish Design: High Glossy IMR, Glare-type LCD, Ultra Slim and Lightweight (about 1-inch and 1-kg)
- Intuitional SW & Various Content: Eee Docking – Shortcut for easy access; Eee Arena – free content aggregation
- Great User Comfort: 92% scale K/B, Multi-Touch T/P, Digital Array MIC, Instant Key, SRS Premium Sound™, Fast 2.5” HDD, 1.3M Camera
- New-Fashioned Mobility: Up to 8.5 hours batt life, 802.11b/g/n, BT v2.1 (optional)

2. Fitur yang lengkap.
Eee PC Seashell memiliki fitur yang saya butuhkan dalam mengerjakan tugas sekolah secara maksimal.

3. Mudah dibawa.

Dengan ukuran yang relatif mini, Eee PC Seashell membuat aktivitas saya lancar karena dapat dibawa ke mana-mana. Berbeda dengan ukuran laptop normal yang relatif besar dan menyulitkan untuk dibawa.

4. Stylist dan dinamis.

Sebagai anak muda, desain Eee PC Seashell dapat dikatakan sebagai desain yang gaul. Ukurannya yang proporsional dan dapat dibawa ke mana-mana bisa digunakan untuk bergaya ketika wi-fi dan hotspot di mal.

5. Baterai yang tahan lama.
Baterai yang dimiliki Eee PC Seashell juga ternyata tahan hingga 8,5 jam. Hal ini membuat kegiatan surfing dan mengerjakan tugas tidak terhambat ketika mati listrik. Kebetulan wilayah rumah saya sangat sering mendapat pemadaman listrik dari PLN.

Perjalanan saya di mal elektronik pun usai. Saya pun hanya bisa meninggalkan toko itu dengan tangan hampa. Eee PC Seashell telah menyentuh sebagian jiwa saya untuk memilikinya. Saya hanya bisa berkata dalam hati, andaikan Eee PC menjadi milik saya.

Saya sangat mendambakan Eee PC sebagai sahabat dalam menemani hari-hari saya di sekolah. Tidak dapat dipungkiri bahwa Eee PC telah menjadi mimpi saya belum terwujud saat ini. Sebagai pelajar, uang jajan yang terbatas menghalangi langkah saya untuk menggunakan Eee PC Seashell. Seandainya Eee PC Seashell dapat menjadi milik saya, saya akan memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. Orang boleh berkata merk lain lebih baik, tetapi saya tetap pada pendirian bahwa Eee PC Seashell adalah laptop terbaik yang sesuai dengan style saya.

Saya pun terbangun dari lamunan panjang itu dan hanya bisa berharap kelak Eee PC Seashell dapat menemani hari-hari saya sebagai pelajar.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment